Sabtu, 21 Desember 2013

tugas 3 (rukun warga, asal sekoalh)

Siapa yang tak kenal indonesia, negara yang padat penduduknya, wilayah yang mempunyai hamparan laut dan daratan yang luas, memiliki beragam budaya dan bahasa. Provinsi Jawa barat, Kabupaten Sumedang, Kecamatan Pamulihan, Desa Mekarbakti,  tepat nya di dusun Cipacing Rw/05 yaitu Rw tempat tinggal saya, di sini  terdapat 262 kepala keluarga, yang jumlah penduduk nya sebanyak  771 Jiwa yang terdiri dari Laki-laki 384 jiwa dan Perempuan 387 jiwa.
Di desa Mekar bakti tepat nya di rw 05 masyarakat nya dominan bermata pencaharian  sebagai petani dan buruh di karenakan masyarakat rw 05 sejak dulu sudah  bergelut di bidang pertanian meskipun untuk saat ini tidak kalah banyak warga rw 05 yang berpotensi sebagai buruh di industri-industri yang masih berdiri di wilayah rw 05. Itu alasan nya masyarakat rw 05 banyak yang berpotensi  sebagai petani dan buruh-buruh di pabrik.
Di rw 05 juga terdapat beberapa program organisaiseperti seperti , karang taruna,ibu-ibu  pkk, dll. Dan yang harus kalian ketahui di rw 05 ini juga terdapat ibu-ibu yang selalu berinisiatif untuk mencapai sebuah kemakmuran dengan hasil yang di dapat dari hasil olahan yang mereka punya misalkan KWT : KELOMPOK WANITA TANI MEKAR  SAWARGI
KWT  di rw 05 ini di ketuai oleh seorang ibu rumah tangga yang bernama Ibu Elah Rohaeni, KWT ini bertujuan menciptakan beberapa inovasi dan kreativitas yang bahan bakunya terdapat dari sapi perah yaitu susu sapi KWT ini menciptakan hasil olahan susu,di karenakan di lingkungan rw 05 banyak yang menjadi petani dan memiliki sapi perah, hasil olahan susu  seperti kerupuk susu, permen susu, dan dodol susu.  Hal ini juga merupakan sebuah mata pencaharian tambahan untuk ibu-ibu rumah tangga yang menghasilkan penghasilan tambahan  yang lumayan




Nama saya Erwianti, untuk saya dapat belajar di fakultas ini  saya juga harus menyelesaikan sekolah-sekolah dari dasar,untuk itu saya akan memperkenalkan sekolah !
Sekolah dasar yang sering di sebut (SD)
-         Sekolah Dasar Negeri Cipacing
Yang beralamatkan di Jl.Desa mekar bakti kec. Pamulihan kab. Sumedang
Pertama masuk sekolah dasar saya msuk angkatan 2001-2002 dan Lulus angkatan 2006-2007

-         Sekolah Menengah pertama Negeri 1 Pamulihan
Alamat     :Jl. Simpang-Haurngombong, desa. Haurngombong,  kec.Pamulihan kab. Sumedang
Masuk smp angkatan 2007-2008 dan lulus di angkatan 2009-2010


-         Sekolah Menengah Kejuruan Pasundan  Tanjung sari
Alamat : Jalan Raya Tanjungsari No.402- sumedang
Masuk smk angkatan 2010-2011 dan lulus di tahun 2012-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar